Kimbap Korea Ala Unie

Annyeong Chingu yaa....

Udah lama nih gak buat blogs hehe 😀 dan kali ini unie akan memberikan resep masakan yang sering kalian liat di drama korea itu lho guys... ya pada tau kan masakkan nya apa ? yups betul banget nama nya itu Kimbap atau bisa di bilang juga nasi gulung lah kalau di indonesia mah. Oke kita mulai yaa bahan apa aja yang perlu di butuhkan. 

BAHAN - BAHAN 

1 Cup Beras (bisa jadi 2 sampai 3 gulung kimbap)
1 Buah Wortel
1 Buah Zukini (bisa pakai mentimun)
1 Ikat Bayam
2 Butir Telur Ayam
5 Potong sosis (bisa pakai nugget atau ayam fillet juga)
3 Siung Bawang Putih
3 Lembar Nori ( Rumput Laut)
  Secukupnya Minyak Wijen
  Secukupnya Garam

LANGKAH - LANGKAH

  1. Masak nasi dengan cara standart kalian memasak nasi. Lebih gampang di ukur pake garis jari tangan kalian, agak banyakin dikit airnya.
  2. Potong - potong wortel bentuk korek kecil agak memanjang memotongnya, taburi garam secukupnya tunggu 10 menit. Setelah itu wortel akan berair.  Buang air nya dan tumis wortel tanpa minyak dengan api sedang sampai wortel layu dan agak kering lalu angkat.
  3. Potong zukini di belah menjadi beberapa bagian. Buang tengah nya lalu di iris tipis dan memanjang.
  4. Bayam di buang akar nya, cuci bersih. Rebus dalam air mendidih -+ 5 menit sampai dia layu. Tiriskan. Campurkan Bawang putih yang sudah di iris,minyak wijen dan garam secukupnya.
  5. Kocok telur ayam, berikan garam secukupnya. Lalu di goreng. jangan lupa di potong memanjang yaa.
  6. Goreng terlebih dahulu sosis ayam/sapi. Bisa pakai sosis siap saji juga tanpa di goreng lagi. di potong menjadi 4 bagian yaa sosisnya.
  7. Ambil nasi secukupnya, taburi garam dan minyak wijen. Lalu aduk dengan rata.
  8. Ambil Nori, panaskan di atas kompor dan bolak-balik nori sampai agak lemas. Lalu taruh di atas bambo mat. jangan lupa bagian nori yang mengkilap di bawah ya.
  9. Ratakan nasi di atas nori, agak di tekan - tekan. susun isinya, buat selang seling warna isinya biar terlihat rapi dan bagus. Sisihkan ruang nasi di ujung atas dan bawah. Roll, dan tempelkan kedua ujung nasi tersebut. Gulung sisanya.
  10. Lumuri bagian luar nori dengan minyak wijen atau biji wijen. lalu potong dengan rapih sesuai yang kalian inginkan.

BELI ALAT, BAHAN & BERAPA HARGANYA ?
  • BAMBO MATT / ALAT PENGULUNGNYA Beli di super market banyak yang jual, dan kebetul unie beli di farmers market harga nya Rp. 20.000
  • NORI / RUMPUT LAUT Unie juga beli di farmers market juga harga nya Rp.45.000 yang laver for gimbap yaa. Bisa liat gambarnya di instagram unie https://instagram.com/p/BZCiuKxFNBI/
  • Zukini Lokal ada di supermarket juga sama harga nya dari Rp. 9.000 s/d 15.000 2 buah tergantung berat timbangan nya.
  • Dan sedangkan Telur,bayam,sosis & wortel di warung sayuran banyak yg jual ko, dan kalian pasti tau sendiri harganya mereka hehe 😀
Oke sekian yaa resep masakan kali ini, dan nantikan resep masakan selanjutnya dari unie 💙
Gumawoyo chingu yaa XOXO 💋💋


Comments

Post a Comment

SARAN KRITIK DI TULIS YA KAKA :*

Popular posts from this blog

STIK PISANG GORENG COKLAT KEJU

SOP MAKARONI DAGING SAPI