Posts

JAMUR HOT CRISPY

Image
Mau buat cemilan crispy hot hot gimana gitu ? bisa banget nih buat dirumah dengan bugdet 20 k doang lho 💋

Dan kali ini berbahan dasar jamur, ga cuma kentang aja yang bisa di buat crispy crispy gitu. Jamur juga punya ciri khas rasa yang unik lho kalo di crispy kaya gini 😀


BAHAN - BAHAN
1 Bungkus Jarum Tiram ( langsung beli di tukang sayur yang sudah diplastikin) 1 Bungkus Tepung Sasa Hot & Spicy 10 Sendok Makan Tepung Terigu 5 Sedok Makan Tepung Topioka 1 Butir Telur Ayam Secukupnya Lada Bubuk  Secukupnya Air Secukupnya Garam 
LANGKAH - LANGKAH 


Potong Jamur menjadi beberapa bagian, cuci bersih jamur beri garam sedikit. Diamkan jamur selama 10 menit didalam freezer.Kocok telur ayam di dalam mangkuk.Setelah 10 menit ambil jamur, di peras terlebih dahulu. Lalu masukkan ke dalam telur yang telah di kocok.Siapkan tepung sasa,tambahkan tepung terigu, tepung tapioka. Campurkan dengan lada bubuk dan sedikit garam. Aduk dengan rata.Setelah jamur di masukkan kedalam telur, masukkan ke dalam …

SOP MAKARONI DAGING SAPI

Image
Pada bingung ya mau masak apa untuk hari ini ? Ga usah pake bingung deh mending ikutin aja nih resep unie yang gampang banget buat pemula hehe....

Kebetulan banget masih ada daging waktu Idul Adh'a kemarin, dari pada nganggur mending kita olah aja yuk guys.


BAHAN - BAHAN 

1/2 Kg Daging Sapi / Bisa di Ganti Dengan daging ayam 1/4 Butir Kentang  1/4 Butir Wortel 1 Ikat Kembang Kol 1/4  Makaroni Keriting (atau bisa pakai jenis makaroni lain) 2 Siung Bawang Merah 3 Siung Bawang Putih Secukupnya Lada  2 Lembar Daun Bawang & Daun Seledri Setengah Biji Pala (Seujung jari saja jangan terlalu banyak) Secukup nya Air  Secukupnya Garam & Penyedap Rasa
LANGKAH - LANGKAH


Sebelum daging di rebus, ada baik nya bungkus daging dengan daun pepaya -+ 20 menit supaya daging lebih empuk dan tidak terlalu bau daging nya.Buka daging dari bungkusan daun pepaya dan rebus daging -+ 30 menit dengan api sedang.Potong - potong daging dengan ukuran kecil.Potong - potong sayuran yang telah di siapkan, bisa…

STIK PISANG GORENG COKLAT KEJU

Image
Bagi kamu yang suka olahan pisang goreng, nih unie punya resep olahan pisang goreng yang kamu masak bisa crispy dan lezat gitu rasanya....

Langsung aja yuk apa aja bahan dan cara membuat nya.

BAHAN - BAHAN 
1 Sisir Pisang Uli / kepok 1/4 Tepung Terigu 1/2 Sedok Gula halus 1 Sachet Vanili 1 Bungkus Tepung Roti  1 Blok Coklat  1 Bungkus Keju  Secukupnya Garam Secukupnya Air
LANGKAH - LANGKAH 

Potong pisang menjadi 8 bagian atau 4 bagian, disesuaikan saja besar atau kecil nya.Siapkan adonan tepung terigu, campurkan gula halus , vanili, garam secukupnya. Dan berikan air secukupnya. Jangan terlalu encer membuat adonan nya.Celupkan pisang yang sudah di potong ke dalam adonan terigu sampai tercelup dengan rata. Lumurkan pisang yang telah terkena adonan ke dalam tepung roti, lumurkan dengan rata juga. Goreng pisang yang sudah terlumurkan dengan tepung roti, goreng sampai warna pisang kuning ke emasan. Setelah itu angkat pisang tiriskan. Tim coklat terlebih dahulu, kalau tidak ingin ribet siapka…

Kimbap Korea Ala Unie

Image
Annyeong Chingu yaa....

Udah lama nih gak buat blogs hehe 😀 dan kali ini unie akan memberikan resep masakan yang sering kalian liat di drama korea itu lho guys... ya pada tau kan masakkan nya apa ? yups betul banget nama nya itu Kimbap atau bisa di bilang juga nasi gulung lah kalau di indonesia mah. Oke kita mulai yaa bahan apa aja yang perlu di butuhkan. 
BAHAN - BAHAN 
1 Cup Beras (bisa jadi 2 sampai 3 gulung kimbap) 1 Buah Wortel 1 Buah Zukini (bisa pakai mentimun) 1 Ikat Bayam 2 Butir Telur Ayam 5 Potong sosis (bisa pakai nugget atau ayam fillet juga) 3 Siung Bawang Putih 3 Lembar Nori ( Rumput Laut)   Secukupnya Minyak Wijen   Secukupnya Garam
LANGKAH - LANGKAH
Masak nasi dengan cara standart kalian memasak nasi. Lebih gampang di ukur pake garis jari tangan kalian, agak banyakin dikit airnya.Potong - potong wortel bentuk korek kecil agak memanjang memotongnya, taburi garam secukupnya tunggu 10 menit. Setelah itu wortel akan berair.  Buang air nya dan tumis wortel tanpa minyak dengan api sedan…